Pengorbanan Demi Boru Batak"

Hem... kalau untuk Perempuan yang nama nya Boru Batak"
pasti di dalam benak kita, Sebagai laki-laki.. Remeng (Crewet) Galak" Matre" dan sebagai nya..

tapi ketahui lah wahai kaum ADAM" boru batak itu patut kita perjuangkan karena Remeng nya itu karena galak nya itu dan matre nya itu...

kenapa demikian, karena dengan Remeng / crewet.. kita bisa melihat ketulusan seorang perempuan tersebut
dan tidak di buat-buat,, karena semua itu demi kebaikan kaum adam juga..walaupun cara penyampain nya kadang-kadang kurang tepat dan terlalu Over" tapi itu uda sifat nya .. tujuan dan maksudnya wanita tersebut sangat lah menyayangi dan sangat lah setia" (dari pada sok MANIS tapi brengsek" pilih mana..hehhee.. ) tapi banyak juga cewe batak kalem tapi setia"


kenapa demikian, karena dengan Galak... kita bisa tau kalau wanita batak itu Bukan" wanita sembarangan
arti dan maksud tidak sembarangan wanita Batak itu mempunya nilai-nilai yang membuat dia tidak mudah di takklukan dengan kata-kata yang romantis atau mengirim kan bunga setiap hari,, Jadul broo..
tapi dengan dia galak,,, inti nya dia perhatian. kita sebagai kaum ADAM harus mempunya pemikiran Positif, karena ketika kita sudah meluluh kan wanita Batak dengan perjuangan anda.. wanita batak itu akan sayang dan tidak akan melepaskan nya,, tapi ingat dan hati-hati... ketika kaum ADAM sudah membuat kecewa, apa lagi selingkuh,, Patah Barang itu,broo.. Bahaya, karena ketika sudah menghianati tak ada kata untuk mempercayai kaum ADAM untuk yang kedua lagi (Kepercayaan Mahal broo...")jadi jangan main-main, kalau sayang bawa ke Pemberkatan lanjut ke Adat" itu baru laki-laki " karena ilmu untuk menaklukan wanita batak itu cuma dengan kepastian, bukan janji-janji"


kenapa demikian, karena dengan Matre...karena boru batak itu punya harga tersendiri ,,, bukan berarti sudah dibeli ,,, tapi lebih ke arti dalam kehidupan yang real.. wanita batak itu matre karena ada suatu alasan yang mempunyai tujuan... dia berpikir nanti gimana menyekolahkan anak setelah nikah... pendidikan apa yang dia dapat ,,, tidak ada seorang ibu yang mengingin kan seorang anak nya tidak sekolah,,, (tapi kalau sudah matre minta yang aneh-aneh tinggalin aja yah kaum Adam...hehehe), tapi yang jelas wanita batak itu matre bukan untuk pribadi nya tapi lebih ke masa depan untuk membentuk keluarga yang baru yang lebih baik.. tapi untuk kaum Hawa jangan kelewatan yah Matre nya..
mangkaya ada lagu Anakkon hi do hamora on di au”Artinya kurang lebih “Anakku adalah harta yang paling indah dalam hidupku.. ( wanita batak itu ibarat harta seorang ibu nya yang akan di berikan tidak cuma-cuma)

semangatt Lae-lae kalau ingin mendapat kan boru batak.
ibarat naik gunung.. ketika sudah mencapai Puncak Gunung.. pasti akan terasa hasil nya
sama di artikan ketika kita sudah mendapat kan boru batak dan duduk di suatu Pesta adat kita akan merasakan hasil dari perjuangan tersebut..

Salam hormat saya .. Dody Photography




















Comments

Popular posts from this blog

RAHASIA ORANG BATAK MENIKAH JARANG CERAI "

Ulos Herbang

Pernikahan adat Batak Penuh Inspirasi